Sabtu, Mei 11, 2013
2
Halo sahabat Clouds Project kali ini saya akan memposting artikel tentang "Film-Film Serial Indonesia Terkenal Zaman Dulu" pasti bagi kalian yang lahir pada era 80 dan 90 an akan menemukan film-film yang seakan-akan kalian ngomong, Wow rame juga ni film.



Hahaha tapi kan itu dulu Bro, kalo di jaman ama sekarang sih yah agak kurang joss liatnya, walaupun masih ada film-film aneh yang seakan-akan "iihh Jijik...!! Film apa ini..??" yah seperti film-film laga Ind*siar,yang
agak keliatan norak dan aneh, Ok dari pada kita bicarain film ind*siar yang gak jelas itu mendingan kita bahas Film - Film Serial Indonesia Yang terkenal Zaman Dulu, Check it out...

1.) WIRO SABLENG

Wiro Sableng atau Pendekar 212, adalah nama tokoh fiksi dalam seri buku yang ditulis oleh Bastian Tito. Wiro terlahir dengan nama Wira Saksana yang sejak bayi telah digembleng oleh gurunya yang tekenal di dunia persilatan dengan nama Sinto Gendeng.Wiro adalah seorang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki rajah "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama

petualangannya di dunia persilatan, dari berbagai guru.
Senjata Wiro Sableng: Kapak Maut Naga Geni 212
Senjata utama Wiro Sableng. Sebuah kapak besar bermata dua, dengan gagang berupa seruling dan ujung gagang berbentuk kepala naga. Di masing-masing mata kapak terukir angka 212

2.) GERHANA

Gerhana merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI mulai tahun 1999 hingga 2003. Pemain utama di sinetron ini ialah Pierre Rolland, Soraya Abdullah, Peggy Melati Sukma, Ruhut Sitompul, dan masih banyak lagi. Jumlah musimnya adalah 3.
Sinetron ini diproduksi oleh Kharisma Starvision Plus.





3.) Si Doel Anak Sekolahan

  Si Doel Anak Sekolahan atau biasa disingkat   SDAS adalah Sinetrontelevisi dari Indonesia yang
disutradaraiRano Karno sebagai si Doel. Serial ini pertama ditayangkan di RCTI pada awal 1994 sampai 2002 , lalu ditayangkan lagi oleh Indosiar dari 2002 sampai berakhir pada Jumat, 30 Juni2006. Lalu pada April 2013 ditayangkan lagi di RCTI

Terdiri dari 162 Episode dan 7 Season, ceritanya adalah versi modern dari novel Si Doel Anak Betawi karya Aman Datuk Majoindo dan film berjudul sama yang disutradarai Sjumandjaja di tahun 1972.
Dalam versi film, Rano Karno juga berperan sebagai si Doel dan Benyamin S memainkan Sabeni yang diproduksi oleh Karnos Film .Sejauh ini, Si Doel Anak Sekolahan berhasil menjadi sinetron Indonesia terlama yang ditayangkan di televisi, dengan 7 season dan 162 episode (hingga Season 7).
SDAS ketika pertama ditayangkan melejit menjadi salah satu acara paling terkenal dan mengalahkan popularitas produksi-produksi asing yang saat itu mendominasi televisi Indonesia.



 4.) JIN DAN JUN

Jin dan Jun merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI mulai tahun 1996 hingga tamat tahun 2001 dan TPI mulai tahun 2003 hingga tamat pada tahun 2008, yang mengisahkan persahabatan manusia dengan jin dan diproduksi oleh Multivision Plus.




5.)  Jinny Oh Jinny

Jinny oh Jinny merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di RCTI mulai hari Sabtu, 31 Mei 1997 hingga tamat hari Senin, Senin, 27 Mei 2002. Pemain utama di sinetron ini ialah Diana Pungky, Indra Bruggman, Anya Dwinov dan masih banyak lagi. Jumlah episodenya ialah 120+. Sinetron ini diproduksi oleh Multivision Plus.



6.) Tuyul Dan Mbak Yul

Tuyul dan Mbak Yul adalah sinetron komepada tahun 1990-an yang ditayangkan ulang di stasiun TV Lativi dan TPI serta mencapai kepopulerannya pada tahun 2002. Sinetron ini dibintangi oleh Ony Syahrial yang RCTI, lalu sekuelnya ditayangkan di antv yang berjudul Tuyul Millenium & Mbak Yul.
berperan sebagai Ucil, tuyul yang insyaf. Ucil dikejar-kejar oleh tuyul algojo yang diutus oleh raja tuyul. Sinetron ini, pertama kali ditayangkan di
 Ucil adalah tuyul yang insyaf, namun Ucil dikejar-kejar oleh tuyul algojo yang diutus oleh raja tuyul. Awalnya Ucil lari ke pantai, dan di sana ia bertemu dengan jin laut yang bernama Kentung. Perjalanan Ucil terus berlanjut hingga ia bertemu dengan Yulia (Dominique Sanda), atau yang lebih akrab dipanggil Mbak Yul. Mbak Yul tinggal bersama adiknya Sandra (Ersa Mayori), dan sepupunya yang berprofesi sebagai artis bernama Merry (Novita Wibowo).


7.) PANJI MANUSIA MILLENIUM



Akhir tahun 1990-an memang menjadi masa-masa keemasan Tokusatsu ala Indonesia yang terbilang punah saat ini. Dari semua pahlawan bertopeng yang ditawarkan, Panji Manusia Millenium boleh disimpulkan sebagai yang terbaik saat itu. Mengusung kisah kepahlawanan ala para pahlawan Marvel yang menyembunyikan identitasnya ketika membela kebenaran, Panji si Manusia Millenium datang dengan desain karakter, cerita, dan visual effect yang terbilang cukup solid di kala itu.

Mengadaptasikan film seperti ini tentu saja akan dapat menghasilkan sebuah video game yang berkualitas. Konsep seperti apa yang harus diusung? Seperti tren yang sedang bekembang untuk mendefinisikan karakter superhero saat ini, konsep permainan ala Batman: Arkham City akan menjadi pilihan yang terbaik. Kompleks, tetapi sekaligus memberikan kesan cerita kepahlawanan yang lebih “manusiawi”. 




SELESAI...
TERIMA KASIH ANDA SUDAH MELUANGKAN WAKTU UNTUK MELIHAT ISI ARTIKEL BLOG INI, TERIMA KASIH..!!

Original post by: Rizal MCR
Sebagian info di dapat dari : 
www.wikipedia.id
www.filmsinopsisku.blogspot.com
www.jagatplay.com

2 komentar:

  1. wkowkoww film ane kecil doeloe kowkwokw

    Kunjungan Rutin Ane Nihh Blog Ente... :D

    BalasHapus
  2. wah flashback nih :D

    salam http://www.nandarious.blogspot.com/

    BalasHapus

---====={ Komentar lah setelah membaca artikel saya }=====---

Adapun peraturannya sebagai berikut :
1.) Dilarang keras untuk berkomentar yang mengandung unus Sara,Porno, dan Negatif
2.) Dilarang Spam
3.) Tidak boleh menampilkan situs aktif di kotak komentar

---====={ Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya }=====---

Baca Ini Juga:

.