Wednesday, February 27, 2013
5
Halo Sahabat Clouds Project kali ini kita akan membahas "Arti dibalik nama COCA COLA" pasti tau Coca Cola kan, tapi taukah anda dibalik nama produk minuman soda tersebut ? , bagi yang belum tau nie gw kasih tau, oke langsung aja ke TKP.
Coca Cola

The Coca Cola Company dan produk-produknya banyak menuai kritik oleh berbagai sumber atas bermacam-macam alasan termasuk efek negatif produk-produk tersebut terhadap kesehatan, lingkungan, penggunaan pestisida dalam jumlah yang besar dalam produk-produknya, praktek eksploitasi buruh dan masih banyak alasan lagi. Tidak sedikit dari alasan-alasan tersebut yang membawa perusahaan tersebut menghadapi tuntutan hukum dan menciptakan kontroversi.
Kata COCA - COLA kalau di balik

Satu kontroversi lagi terdapat pada logo produk Coca Cola. Bacalah logo tersebut dalam cermin atau terbalik, dalam tulisan Arab, apa yang anda dapat? Sumber dari sebuah kampanye di Mesir menuduh minuman ringan terbesar tersebut atas menyinggung Islam karena logo yang terkenal tersebut terlihat mengatakan: “No to Mohamed. No to Mecca” (Tidak untuk Muhammad. Tidak untuk Mekkah).
 
Pejabat lokal Coca-Cola mengatakan bahwa kampanye tersebut bermula dari internet pada Januari. Pada bulan lalu, banyak selebaran didistribusikan di masjid-masjid dan sekolah-sekolah, mengajak para pelanggan untuk memboikot minuman ringan tersebut atas dasar bahwa minuman tersebut menghancurkan agama mereka
Selama lebih dari beberapa hari, logo Coca-Cola tersebut telah menjadi buah bibir seluruh kota. Botol-botol diperiksa dengan seksama seperti belum pernah melihat botol tersebut sebelumnya. Tetapi sekarang Coca-Cola, yang mengatakan bahwa “minuman tersebut dinikmati oleh lebih dari satu milyar Muslim”, melawan balik. Digelisahkan oleh kemungkinan perlawanan balik dari yang dirasa menghina, minuman tersebut berunding dengan satu dari tokoh-tokoh keagamaan yang paling senior Mesir, Sheikh Nasser Farid Wassel, yang menempatkan logo berumur 114 tahun tersebut sebelum sebuah panel para ahli keagamaan.
“Merek dagang tersebut tidak dirubah sejak logo tersebut didesain sampai sekarang,” datanglah balasannya. “Logo tersebut ditulis dalam bahasa asing dan tidak dalam bahasa Arab, dan hal ini membuktikan bahwa merek dagang tersebut tidak melukai Islam atau umat Muslim secara langsung ataupun tidak langsung.”



 
Original Post : Joulan Man
sumber inspirasi : http://iwanblog.wordpress.com/2011/12/13/arti-dibalik-namacoca-cola/

5 comments:

  1. Nyeri banget ya... ?? Ahh tak mau Beli Coca Cola , Beli Teh Puck aja !!

    Comen Back

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalian aja sirup ABC mas bro,,, hahai...!!

      Delete
  2. harusnya dinilai secara adil, coca cola itu darimana, namanya dari bahasa apa, klo hanya secara gampang mengkait2kan bahasa malah kacau balau. Saya setuju dengan artikel ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sep dah bro ... yang penting kita ambil hal positif nya aja..

      Delete
  3. Kita harus selalu teliti dalam hal makanan dan minuman

    ReplyDelete

---====={ Komentar lah setelah membaca artikel saya }=====---

Adapun peraturannya sebagai berikut :
1.) Dilarang keras untuk berkomentar yang mengandung unus Sara,Porno, dan Negatif
2.) Dilarang Spam
3.) Tidak boleh menampilkan situs aktif di kotak komentar

---====={ Terima kasih sudah berkunjung ke Blog saya }=====---

Baca Ini Juga:

.
.